DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Pentingnya Pelaku Usaha Peduli Lingkungan

Pelaku usaha diberbagai bidang usaha,  untuk terus berperan aktif dalam menjaga ekosistem lingkungan.

Foto : Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung mengajak para pelaku usaha diberbagai bidang usaha,  untuk terus berperan aktif dalam menjaga ekosistem lingkungan.

Menurutnya, menjaga kelestarian lingkungan ini tidak hanya tugas pemerintah semata, melainkan juga masyarakat termasuk pelaku usaha.

“Pentingnya peran pelaku usaha dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini guna mencegah terjadinya kerusakan yang di akibatkan oleh berbagai aktivitas masyarakat dan juga pelaku usaha dalam berbagai sisi,”ungkapnya, Minggu (7/8/2022).

Srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan ini mencontohkan, terkait limbah yang dihasilkan dari kegiatan atau aktivitas usaha dimana bila tanpa dilakukan dengan pengendalian serta sistem pengelolaan yang tepat, maka lambat laun kerusakan lingkungan yang berimbas pada ekosistem bisa terjadi.

“Harus disadari, kerusakan lingkungan sejauh ini lebih dikarenakan akibat pencemaran atau polusi yang ditimbulkan. Itu kareha tanpa adanya upaya pengendalian,” tuturnya.

Terlepas dari hal tersebuti, Nenie mendorong pemerintah setempat melalui stake holder terkait, untuk terus mengingatkan dan melakukan sosialisasi kepada para pelaku usaha untuk pro aktif menjaga kelestarian lingkungan.

“Iya, saya mengapresiasi Pemko Palangka Raya yang telah menggelar kegiatan pelatihan. Seperti yang berkaitan dengan pengelolaan lingkungan hidup bagi para pelaku usaha,”ucapnya.

Disampaikan, dengan adanya program seperti itu, maka setiap dampak penting yang ditimbulkan oleh kegiatan itu dapat terkendali dan diminimalisir. Tak kalah penting menjadi upaya bersama menjaga kota agar tetap asri, bersih dan estetika. (VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *