Barito Timur

Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Barito Timur, Bupati Bacakan Sambutan Gubernur

Foto: Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas memimpin secara langsung upacara kegiatan HUT ke-20 Kabupaten Barito Timur, bertempat di halaman Kantor Bupati Barito Timur dan diikuti segenap jajaran dan forkopimda.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemkab Barito Timur gelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Barito Timur di Halaman Kantor Bupati Barito Timur. Upaca tersebut dipimipin Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas diikuti jajaran forkopimda, pimpinan OPD, serta seluruh pegawai Pemkab Barito Timur.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menyampaikan harapannya agar di usia ke-20 tahun, Barito Timur mampu menjadi kabupaten yang berdays saing tinggi dan memberikan pelayanan prima, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang semakin maju dan sejahtera.

Gubernur juga menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Barito Timur berserta jajarannya, atas prestasi dan capaian pembangunan yang telah diraih.

“Diantaranya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Barito Timur sebanyak enam kali berturut-turut,” ujarnya, Rabu (3/8/2022).

Habis itu, penghargaan dari Badan Pengawas Pembangunan dan Keuangan atau BPKP Perwakilan Kalteng untuk Pencapaian Kapabilitas APIP Level 2.

“Barito Timur juga menerima penghargaan lima besar mencapai target se-INDONESIA dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN tahap pertama 2022,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, Sugianto Sabran, mengapresiasi Tugu Bundaran Gunung Perak yang sekarang menjadi ikon Barito Timur.

“Saya juga menyampaikan penghargaan kepada para mantan bupati dan wakil bupati, tokoh masyarakat, akademisi, dunia usaha, insan pers, dan seluruh elemen masyarakat, baik yang masih hidup maupun telah tiada, atas pengabdian, sumbangsih pemikiran, dan peran sertanya membangun Barito Timur yang semakin maju,” katanya.

Dalam kegiatan HUT Kabupaten Barito Timur ke-20, turut di hadiri para Bupati dari Kabupaten tetangga baik Kalteng maupun Kalsel, dan Forkopimda dan tokoh masyarakat. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!