DPRD Kotawaringin Timur

Capaian Kinerja dan Pendapatan Daerah Kotim Dinilai Masih Rendah

SAMPIT – Fraksi Partai Golkar menyampaikan beberapa pokok pikiran dan pandangannya dengan harapan dapat menjadi perhatian pemerintah daerah dan semua pihak.

Hal ini terkaitan dengan penyampaian pidato pengantar Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022.

“Bupati telah menyampaikan postur anggaran secara kuantitatif, sementara angka capaian kerja hingga September baru mencapai 59,13 persen dan pendapatan baru mencapai 53,98 persen. Kami menilai
capaian masih rendah tetapi kami belum mendapat penjelasan yang kongkrit tentang capaian tersebut,” kata Sekertaris Fraksi Partai Golkar, DPRD Kabupaten Kotim H.Abdul Kadir, Selasa (13/9/2022).

Pihaknya mengingatkan saat ini telah memasuki bulan ke sembilan tahun anggaran, artinya hanya menyisakan tiga bulan lagi untuk implementasi APBD tahun 2022. Maka pihaknya meminta semua program yang telah disepakati diharapkan dapat direalisasikan agar semua masyarakat merasakan manfaatnya.

“Kami berasumsi dengan terjadinya pelonggaran kegiatan masyarakat pascawabah Covid-19 tentu kita manfaatkan untuk recovery program ekonomi daerah. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan dan stabilitas ekonomi di daerah. Diharapkan dengan waktu sisa tiga bulan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga program yang sudah direncanakan dapat terealisasi,” ujar Abdul Kadir.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim ini juga mengatakan dalam perencanaan program pada APBD Perubahan tahun 2022 ini, Fraksi Golkar mendorong Pemerintah Kabupaten Kotim untuk fokus pada program prioritas daerah, terutama infrastruktur, penanggulangan dampak banjir dan program pemberdayaan dan antisipasi Inflasi pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!