DPRD KapuasHEADLINEKapuas

Kebersihan Merupakan Tanggung Jawab Bersama

“Pada momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 masalah sampah ini terus kita galakkan,” ujar Free Buben, Kamis (27/2/2020).

FOTO : Anggota DPRD Kapuas, Free Buben.

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS –Anggota DPRD Kapuas, Free Buben bahwa penanganan masalah sampah di Kabupaten Kapuas sangatlah penting.

Hal ini tidak akan bisa berhasil. Jika hanya mengharapkan penanganan dari pemerintah saja, namun memerlukan kerja sama semua pihak, khususnya partisipasi dan kesadaran masyarakat.

Free Buben menegaskan, penanganan sampah di Kecamatan Selat sebagai ibu Kota Kabupaten Kapuas hingga seluruh wilayah Kapuas harus terus digelorakan.

Diperlukan upaya membangkitkan semangat, menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Sehingga kebersamaan seluruh elemen masyarakat dalam mengatasi sampah bisa terwujud.

“Pada momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 masalah sampah ini terus kita galakkan,” ujar Free Buben, Kamis (27/2/2020).

Semua itu, tambahnya, bermula dari kesadaran masyarakat itu sendiri. Sehingga sangat penting menciptakan kebiasaan hidup agar lingkungan sehat bebas sampah.

“Itu kunci yang akan mampu menjadikan Kapuas bersih,” katanya.

Wakil rakyat dari Dapil II ini juga menambahkan, bahwa sarana persampahan di Kota Kuala Kapuas sudah tersedia. Lalu, hanya kesadaran masyarakat saja yang tidak membuang sampah sembarangan sebagai pendukungnya.

“Makanya buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan,” tutupnya. (SS3/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!