DPRD Gunung MasGunung Mas

Tuntas Laksanakan PKL Dua Siswa SMKN-1 Kurun Dilepas

LEPAS SISWA PKL : Kepala BKPSDM Gumas, Guanhin bersama stafnya saat berfoto bersama dengan dua siswa yang melaksanakan PKL dan guru SMKN-1 Kurun, di aula kantor BKPSDM setempat, Senin (8/8/2022).

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), melepas secara resmi dua siswa SMKN-1 Kurun, yang telah melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) selama enam bulan di kantor tersebut.

Kepala BKPSDM Gumas Guanhin mengatakan, dua orang siswa yang melaksanakan PKL di kantor yang ia pimpin tersebut, telah dilepas.

“Dua siswa kelas XII ini akan kembali ke sekolah asal mereka. Sehingga, diharapkan dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ucapnya, Senin (8/8/2022).

Dalam kesempatan itu Guanhin
kepada para siswa yang mengikuti program PKL, agar terus belajar giat, diiringi dengan doa kemudian bekerja keras. Terpenting jangan sampai putus di tengah jalan. Sebab ilmu yang digali itu sebagai modal dalam mencapai cita-cita.

“Enam bulan lamanya mereka di sini. Kami juga sudah memberikan ilmu pembekalan kepada keduanya, untuk terjun ke masyarakat dan dapat menjadi contoh. Selama mereka PKL di sini dijalsni dengan sikap yang baik,” ujar Guanhin.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMKN – 1 Kurun Yunatan Dedi mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak BKPSDM, karena sudah menerima dengan baik kedua siswa serta guru yang mengantar peserta didik melaksanakan PKL

“Selama enam bulan mereka dapat bekal, dan menjadi modal untuk mempraktekan di dunia industri ataupun perkantoran. Kami harap BKPSDM, kedepan bisa menerima PKL siswa SMKN – 1 Kurun untuk gelombang berikutnya. Kami sangat terkesan dengan kesempatan yang diberikan BKPSDM Gumas. Terimakasih atas semua itu,”pungkasnya. (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *