EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Disdik Kotim Dukung Penuh Program Pramuka

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Khairiyah Halikinnor melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim Susiawati menyatakan dukungan terhadap kegiatan Kursus Mahir Pembina Pramuka bagian Dasar bagi guru-guru di lingkungan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotim.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kotim, saya mendukung pelaksanaan Kursus Pembina Pramuka Bagian Dasar yang digagas Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Kwarcab Kotim (Pusdiklatcab) sebagai upaya kita untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pembina Pramuka di Kotim,” ujarnya, Rabu 21 September 2022.
Kursus ini merupakan tahapan awal dan syarat dasar bagi seorang pramuka dewasa untuk menjadi pembina pramuka sesuai dengan standarisasi yang digariskan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.
“Suatu gugus depan pramuka yang aktif sudah selayaknya memiliki tenaga pembina pramuka yang berkualitas minimal yang bersangkutan lulus kursus pembina pramuka mahir bagian dasar seperti yang kita laksanakan sekarang ini,” ungkapnya.
Setelah masa pengembangan selama satu sampai dua tahun, diharapkan yang bersangkutan terus mengabdikan dirinya terhadap gerakan pramuka dan mengikuti jenjang pendidikan lanjutan yaitu kursus pembina pramuka mahir bagian lanjutan (KML). (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *