Kotawaringin Timur

KSOP Bersama Insan Perhubungan Kotim Gelar Aksi Bersih Pantai dan Laut

BERITAKALTENG.COM, SAMPIT – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit bersama insan perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, melaksanakan aksi bersih-bersih pantai dan laut di wilayah setempat. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022.

“Kegiatan ini juga diikuti oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, PT Pelindo III Sampit dan Bandara H.Asan Sampit”, kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit, Sidrotul Muntaha, Jum’at (23/09/2022).

Ia mengatakan, gerakan bersih pantai ini merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk menanggulangi sampah di pesisir pantai. KSOP juga berkomitmen menjadikan pesisir pantai di Kotim bersih dari sampah.

“KSOP terus bersinergi dengan pemerintah daerah di bidang kebersihan lingkungan. Kami juga mengupayakan wilayah Kotim menjadi lebih bersih, indah dan sehat,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, agenda ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan dalam mengurangi sampah plastik di wilayah pesisir pantai.

“Hari ini difokuskan pada lima titik lokasi untuk pembersihan yaitu di Pelabuhan Sampit, Bagendang, Samuda dan Pagatan”, jelasnya.

Sedangkan Dinas Perhubungan Kotim dan unsur lainnya melaksanakan pembersihan dari sisi darat, mulai dari kawasan pelabuhan mentaya (KPM) hingga pesisir Jalan Antasari Sampit.

“Kami dari KSOP melaksanakan bersih pantai di wilayah laut dan sungainya, kegiatan yang diagendakan oleh panitia Harhubnas nasional ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia”, pungkasnya. (Tommy Barito/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!