EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Kwarran Baamang Gelar Apel HUT Pramuka ke 61

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang menggelar Apel Besar HUT Pramuka Ke 61 Tahun 2022 Kecamatan Baamang Sabtu, 10 September 2022 di halaman SMAN 2 Sampit.

Camat Baamang Ady Candra mengatakan, generasi sekarang adalah penerus estafet kepemimpinan di era yang akan datang, dia mengajak kepada generasi muda untuk aktif berbagai kegiatan yang positif salah satunya Pramuka.

“Saya selaku Camat Baamang mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah yang selama ini giat dan aktif melaksanakan kegiatan kepramukaan di sekolah. Terutama dalam hal untuk membentuk karakter anak melalui beragam kegiatan,” kata Candra, Sabtu 10 September 2022.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang Dadang Siswanto mengatakan, peserta upacara terdiri dari pramuka SD, MI, SMA, SMK dan Satuan Karya. Dihadiri juga oleh Pengurus Kwarcab Kotim, Kepala Sekolah, Pembina, pamong saka dan Pramuka penegak dan Penggalang.

“Sebelumnya kita juga sudah melakukan upacara peringatan HUT Pramuka, namun dalam skala kecil saja sekaligus melakukan kegiatan ulang janji. Dan dalam kesempatan ini kita baru bisa menggelar upacara dalam skala besar,” ungkapnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *