Barito Timur

Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses DPRD Kabupaten Barito Timur

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio bersama Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler menggelar rapat paripurna dalam pembahasan hasil reses.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, menggelar rapat paripurna internal dalam rangka penyampaian hasil reses perorangan pimpinan dan anggota DPRD masa sidang III tahun sidang 2022. Rapat paripurna dipimipin oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio.

Saat membuka rapat, Nur Sulistio menyampaikan bahwa Reses merupakan bentuk tanggung jawab DPRD sebagai wakil rakyat dengan turun ke dapil pemilihan masing-masing kemudian melihat, mendengarkan dan mengajukan dalam rapat paripurna apa yang telah disampaikan masyarakat.

“Kemudian usulan-usulan tersebut disampaikan ke pemerintah daerah sehingga menjadi pertimbangan dan juga prioritas dalam perencanaan sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan visi misi pemerintah daerah dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah,” kata Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, Rabu (21/9/2022).

Untuk mengetahui sejauh mana hasil reses penyerapan aspirasi masyarakat selama melaksanakan reses. Maka seluruh anggota dewan melalui fraksinya masing-masing menyampaikan laporan hasil pelaksanaan reses.

Katanya lagi, dalam laporan hasil reses setiap dapil membawa usulan sesuai dengan kondisi masing-masing Dapil, namun secara umum usulan yang menonjol yakni peningkatan infrastruktur jalan kabupaten dan jalan usaha tani.

“Kemudian juga sarana dan prasarana publik seperti sekolah dan fasilitas kesehatan,” kata dia.

Dilanjutkan dia, dari bidang pertanian usulan berupa bantuan cetak sawah maupun lahan kering, bantuan alat dan mesin pertanian serta bantuan bibit. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *