EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Terkait Dunia Pendidikan, Ini Ujar PLT Kadisdik Kotim

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Susiawati menilai, perkembangan dunia pendidikan sangat cepat, ditandai dengan tuntutan dan kebutuhan penyesuaian dengan perkembangan zaman.
Untuk itu ujarnya, sebagai pembina pramuka dan juga sebagai pendidik dituntut untuk terus menerus berinovasi, dalam model pembelajaran dan pembinaan, baik di dalam kelas maupun di luar kelas.
“Kurikulum tahun 2013 serta kurikulum merdeka belajar diharapkan mampu menjadi pedoman dan tuntunan bagi bapak, ibu atau kakak pembina pramuka dalam mewujudkan tuntutan dunia pendidikan tersebut,” kata Susiawati saat menghadiri pembukaan kegiatan kursus mahir pembina pramuka dasar, Rabu 21 September 2022.
Mencermati hal-hal tersebut, Susiawati mengajak dalam kesempatan mengikuti kursus pembina pramuka bagian dasar ini bersama-sama teguhkan kembali dan revitalisasi tekad serta semangat untuk menjadi pembina pramuka yang ‘Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana’.
“Yaitu orang dewasa yang mengabdikan dirinya secara ikhlas dan sukarela dalam membina tunas-tunas bangsa untuk Indonesia yang lebih maju dan beradab,” tegasnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *