HEADLINEHukum dan Kriminal

Terlibat Tabrakan, Dua Pemotor Tewas

Kejadian Kecelakaan lalu lintas darat tersebut, saat sepeda motor honda Scoopy di kendarai oleh (Andi Wahyudi) berpenumpangkan (Misransyah) melintas dari Kota Kasongan menuju Desa Pendahara.

FOTO : Kondisi para korban setelah mengalami kecelakaan maut, dan dilakukan evakuasi oleh kepolisian serta masyarakat ke Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan.

 

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas darat di sekitaran jalan Soekarno Hatta Km 2,5 arah Kota Kasongan-Pendahara Kelurahan Kasongan Lama, Kabupaten Katingan, Selasa 20 September 2022, sekira pukul 21.30 Wib.

Kecelakaan maut ini melibatkan dua kendaraan sepeda motor saling adu banteng dan menyebabkan dua orang korban meninggal dunia ditempat kejadian. Untuk identitas para korban yaitu pengendara sepeda motor Yamaha bison warna hitam tanpa TNKB atas nama Husni Mubarokah alias Usni, warga Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan Katingan.

Kemudian, bertabrakan dengan pengendara motor honda Scoopy warna abu-abu TNBK 4745 NU atas nama Andi Wahyudi alias Aan, warga Desa Kota Besi Hilir, Kabupaten Kotawaringin Timur. Lalu berpenumpang dengan Misransyah alias Imis Warga Desa Pegatan Hilir, Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bahkti Wibowo, melalui Kasatlantas Polres Katingan Iptu Hariyanto Kaslan, membenarkan kejadian tersebut.

Kejadian Kecelakaan lalu lintas darat tersebut, saat sepeda motor honda Scoopy di kendarai oleh (Andi Wahyudi) berpenumpangkan (Misransyah) melintas dari Kota Kasongan menuju Desa Pendahara.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara atau TKP, tiba – tiba dari arah berlawan melintas sepeda motor Yamaha bison yang di kendarai sendiri oleh (Husni Mubarokah) dalam keadaan oleng dan masuk kejalur berlawanan lalu masuk kejalur sepeda motor yang dikendarai (Andi Wahyudi).

Karena jarak jarak yang sudah dekat, akhirnya terjadilah tabrakan depan – depan yang mengakibatkan semua pengendara terpental kebadan jalan dan mengalami luka -luka. Atas kejadian itu, (Husni Mubarokah) meninggal dunia ditempat kejadian, karena mengalami luka lebam di bagian kepala.

Andi Wahyudi alias Aan, juga meninggal dunia ditempat kejadian, akibat mengalami pendarahan dan luka robek dibagian di Kepala. Sementara, untuk penumpangnya (Misransyah) mengalami luka lecet di wajah dan dibawah ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Semua korban dievakuasi ke RSUD Amsyar Kasongan.

“Faktor utama penyebab kecelakaan yaitu pengendara sepeda motor Yamaha bison tidak berhati – hati dan tidak konsentrasi saat mengendarai sepeda motor, sehingga masuk kejalur sebelah atau berlawanan yang mengakibatkan kecelakaan darat. Tindakan yang telah diambil yakni mendatangi TKP, tolong korban, amankan barang bukti kendaraan sepeda motor, catat saksi – saksi dan lain-lainnya,” jelas Kasatlantas Polres Katingan, Iptu Hariyanto Kaslan. (Tri/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *