EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

ANBK Tingkat SD Digelar 24-27 Oktober

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2022 tingkat SD dilaksanakan dari 24-27 Oktober mendatang. Berbeda dari sekolah lainnya, di SDN 10 Sampit, ada 3 sekolah lain yang menumpang untuk melaksanakan asesmen ini.
“Ada tiga sekolah yang numpang yaitu SDN 5 Pelangsian, SDN 3 Pelangsian dan SDN 11 Pelangsian. Makanya sampai 2 gelombang, tapi kalau keseluruhan ada 4 gelombang,” sebut Proktor ANBK SDN 10 Sampit, Agul.
Menurutnya, sejumlah sekolah terpaksa menumpang karena belum memiliki peralatan penunjang, seperti komputer.
“Kami terbuka untuk yang mau melaksanakan ANBK disini. Ini sudah hari kedua pelaksanaan ANBK. Ada dua gelombang dalam setiap pelaksanaannya, gelombang pertama literasi dan kedua numerasi,” jelasnya.
Pelaksanaan di SDN 10 Sampit sendiri sudah dimulai sejak Senin lalu untuk literasi dan dilanjutkan hari ini untuk numerasi. Sementara Rabu nanti, kembali dilaksanakan literasi untuk sekolah berikutnya dan Kamis untuk numerasi.
“Setiap gelombang ada 3 sesi. Sesi 1 pukul 07.30 WIB, sesi 2 pukul 10.30 WIB dan sesi 3 pukul 13.30 WIB,” sebutnya.
Diketahui, soal dalam ANBK 2022 memiliki tiga instrumen, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) murid. Kemudian, survei karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!