Palangka Raya

Pemko Palangka Raya Apresiasi Temu Karya Taman Budaya se Indonesia

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Apresiasi disampaikan pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya dalam agenda nasional Temu Karya Taman Budaya (TKTB) se-Indonesia ke-17, Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional yang digelar di Kota Palangka Raya dari tanggal 12-16 September 2018. Apresiasi tersebut disampaikan langsung Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Sabtu (15/9/2018) .
Mofit menyebutkan persoalan-persoalan seni budaya adalah elemen paling penting dalam negara Indonesia. Terlebih bangsa ini memiliki banyak keragaman budaya yang ada di seluruh penjuru dari Sabang sampai Maraoke.

“Maka itu kegiatan ini sebenarnya merupakan media untuk membuktikan bahwasanya Indonesia memiliki satu kekuatan yang sangat luar biasa, yakni budaya,”ujarnya.

Kata Mofit, budaya itu dapat dijadikan suatu komoditi untuk diperkenalkan kepada bangsa-bangsa internasional, bahwa bangsa Indonesaia adalah bangsa yang besar dan bisa mempersatukanya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bicara komitmen, Mofit menegaskan Pemko Palangka Raya terus berupaya melestarikan budaya, karena hal itu disadari tidak bisa diubah maupun dilepaskan dari pemerintahaan.

“Pemko Palangka Raya bahkan memiliki komitmen dalam hal itu, terutama terkait budaya, seni dan berbagai hal tradisi dari Palangka Raya, sehingga bisa menjadi nilai tambah dalam memberikan perkenalan bagi masyarakat atau bangsa lain,”egasnya.

Mofit menambahkan pemerintah daerah kedepan diharapkan mampu terus melestarikan budaya dan mengembangkanya, sehingga dapat menjadi salah satu tulang pungung perekonomian bagi masyarakat.

“Kita memiliki hutan, sungai dan danau, termasuk budaya yang beragam, bila dipadukan atau kembangkan serta dilestarikan dapat menjadi detinasi wisata tangguh,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!