Kalimantan TengahKatingan

MUBES HWK 16 Maret 2019 Digelar di Betang Hapakat

Palangka Raya,Gerakkalteng.com- Dalam rangka persiapan pelaksanaan Musyawarah Besar Himpunan Warga Katingan (MUBES HWK) yang rencananya akan dilaksanakan pada hari sabtu, 16 Maret 2019 di Betang Hapakat Kota Palangka Raya.

Panitia kembali melaksanakan rapat Rabu, 13 Februari 2019 yang dibuka langsung oleh Sekretaris Panitia Kamiar H. Lion dan dipimpin oleh Ketua Panitia Bakti Yusuf Irwandi yang juga merupakan Mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Palangka Raya.

Koordinator Bidang Acara dan Persidangan Yusup Roni yang juga merupakan Mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Palangka Raya menyampaikan konsep acara yang sebelumnya sudah dikoorsinasikan bersama Thoeseng Asang Ketua Panitia Pengarah bahwa akan ada beberapa perubahan AD/ART Himpunan Warga Katingan yang akan dibahas pada MUBES HWK nantinya.

“salah satu poin pengajuan perubahan ialah Himpunan Warga Katingan ini dibuat secara Nasional dengan nama Dewan Pengurus Pusat Himpunan Warga Katingan (DPP HWK) sehingga HWK ini bisa dibentuk diseluruh nusantara se tanah air dimana ada warga katingan yang berdomisili, begitu juga untuk tingkat Kabupaten se Kalimantan Tengah juga diharapkan dapat dibentuk.” jelas Yusup Roni.

Rizky Mahendra Sekretaris Panitia Pengarah MUBES HWK yang merupakan Motivator ternama di Kalimantan Tengah mengatakan, agenda besar Warga Katingan ini diharapkan kita semua bekerja keras, bekerja bersama demi kejayaan Utus Warga Katingan di Nusantara ini terkhususnya di Kalimantan Tengah.

“Materi-materi yang nantinya akan menjadi pembahasan pada Sidang Komisi dan Pleno betul-betul sudah dikaji bersama dan mudah dipahami oleh seluruh Warga Katingan.” ujar Rizky Mahendra.

Ditambahkan Rizky untuk panitia pelaksana bahwa mengapresiasi atas kerja progresifnya dimana rata-rata Anak Muda Milenial Katingan yang bergerak, semua panitia diharapkan masing-masing mempunyai peran dan tanggungjawab.

“hal ini menjadi tanggungjawab koordinator membagikan tugas tersebut, tanpa adanya kebersamaan maka kita akan sulit untuk selalu bersama mewujudkan kerja-kerja yang baik ke depannya. Penyang Hinje Simpei “Hidup Rukun dan Damai untuk Kesejahteraan Bersama harus terpatri dalam diri kita.” tambahnya

Ditempat terpisah Ketua Panitia Pengarah Thoeseng Asang yang juga merupakan Ketua OMBUDSMAN Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa agenda besar ini untuk tetap menjaga marwah Warga Katingan supaya dapat terus berkontribusi nyata untuk Masyarakat Kalimantan Tengah terkhususnya Warga Katingan serta terus menjadi Kepeloporan menjaga Huma Betang di Tambun Bungai Bumi Pancasila Kalimantan Tengah

” ini agar tetap harmonis dan saling toleransi dari berbagai perbedaan yang ada karena kita Satu Anak Bangsa Indonesia sehingga NKRI tetap berdiri kokoh dan Pancasila Abadi selalu” kata Thoeseng Asang

Pertemuan rapat Panitia Pelaksana Musyawarah Besar Himpunan Warga Katingan Tahun 2019 dihadiri sejumlah 29 orang panitia, tutup bakti.(sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!