DPRD Gunung MasGunung Mas

dr.Rusni : Pelatihan BTCLS dan Triase Untuk Tingkatkan Kemampuan Paramedis

PELATIHAN : Direktur RSUD Kurun dr Rusni D Mahar bersama stafnya dan para perserta pelatihan di Aula RSUD Kuala Kurun, Rabu (25/5/2022).Foto Red

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Unit Pelaksana Tugas (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun menggelar kegiatan pelatihan BTCLS dan pelatihan triase. Kegiatan itu dilaksanakan selama tujuh hari. Diimulai pada Rabu 25 Mei 2022, di aula gedung rumah sakit setempat.

Direktur RSUD Kuala Kurun dr Rusni D Mahar mengatakan, dilaksanakannya kegiatan pelatihan tersebut, sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dasar bagi tenaga kesehatan di lingkungan rumah sakit.

“Pelatihan ini untuk mengasah kemampuan tenaga kesehatan agar dapat melakukan pertolongan pertama yang tepat dan benar, ketika pertama kali menemukan korban tidak sadar atau henti jantung dan henti nafas,”ungkap Rusni, Jumat (27/5/2022).

Melalui pelatihan kesehatan, maka tenaga kesehatan dapat memilah pasien gawat darurat dengan cepat, tepat dan akurat, serta meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Gumas.

“Pelatihan ini sebagai syarat utama yang wajib dimiliki oleh tenaga kesehatan atau keperawatan sebagai standart akreditasi RS. Untuk itu saya harapkan seluruh peserta dapat mengikuti secara sunguh-sunguh dan mencapai hasil yang memuaskan guna menciptakan pelayanan prima di RSUD ini,”harap Rusni.

Sementara itu, Kabid Keperawatan UPT RSUD Kurun Rahmattambun menjelaskan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan kompetensi teknis sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan,

“Pelatihan ini diikuti 50 orang, terdiri dari 25 orang perserta BTCLS dan 25 orang perserta Triase. Maka dari itu besar harapan kami kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini secara daring dan luring sampai selesai dan semua peserta lulus dengan hasil yang memuaskan,” demikian Rahmat. (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!