DPRD Kota Palangka Raya

Keberangkatan CJH Bagi Lansia Perlu Diprioritaskan

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Anggota DPRD Palangka Raya, Subandi berharap pemerintah dapat memprioritaskan keberangkatan ibadah haji bagi Calon Jemaah Haji (CJH) yang berumur di atas 65 tahun atau Lanjut Usia (Lansia).

Mengapa hal itu disampaikan kata Subandi, sebab ibadah haji menjadi impian bagi setiap umat muslim di seluruh dunia, sekalipun daftar tunggu keberangkatan haji saat ini sangat panjang.

Disisi lain lanjut legislator Partai Golkar Kota Palangka Raya menjelaskan, Ibadah haji itu sendiri merupakan salah satu rukun Islam yang diwajibkan bagi yang mampu. Hanya saja untuk berangkat haji diperlukan penantian yang panjang.

“Daftar tunggu sangat lama sekali. Kasian masyarakat yang berumur di atas 65 tahun, bisa jadi sebelum waktu keberangkatannya tiba mereka tidak dapat merasakannya karena umurnya sudah terlalu tua,”katanya,Minggu (22/1/2023), di Palangka Raya.

Subandi menilai, antusiasme masyarakat muslim untuk berangkat ibadah haji sangat besar. Sehingga, prioritas haji bagi calon jemaah haji lansia ini yang harus diperhatikan oleh pemerintah.

Sementara sesuai prosedur terang Subandi, jemaah haji Indonesia masuk ke dalam daftar tunggu terlebih dahulu. Calon jemaah haji akan mendapatkan nomor porsi dan menunggu keberangkatannya.

“Jadi untuk menunaikan ibadah haji sesuai dengan tahun yang telah ditetapkan,”pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!