Hukum dan Kriminal

Hasil Ops Zebra Telabang di Gumas, 610 Pengendara Dapat Teguran

KUALA KURUN – Selama operasi zebra telabang 2022 yang dimulai sejak tanggal 3-16 Oktober serentak di Indonesia, untuk wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), ditemukan ratusan pelanggar.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Lantas AKP Azmi Halim Permana mengatakan, dalam opererasi zebra telabang ada tujuh sasaran prioritas dalam petunjuk pelaksanaanya dilapangan. Hasilnya, Sehingga, pihaknya mendapati ratusan lebih pengendara yag melangggar dan diberikan teguran.

“Saat operasi zebra itu, kita mendapati pengendara yang kedapatan melanggar ketentuan sebanyak 610 pengendara dan kita tegur. Kemudian mendapat tilang sebanyak 76 pengendara,” ucap AKP Azmi Halim Permana, dibincangi di ruang kerjannya, Selasa (18/10/2022).

Sedangkan untuk sasaran lain, katanya, bagi pengendara yang tidak memakai helm SNI ada tercatat sebanyak 41 pengendara. Lalu untuk,pengendara yang melawan arus didapati ada sembilan pelanggaran.

“Kemudian untuk pengendara kendaraan roda dua, seperti untuk anak dibawah umur ada didapati sekitar tiga pelanggaran. Lalu untuk pelanggaran lain-lain ada 14 pelanggar,” ujarnya.

Pelanggaran kendaraan roda empat ditemukan ada 12 yang diberikan sanksi tilang. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *