DPRD KapuasHEADLINEKapuas

Pemkab Kapuas Persiapkan 21 Pos Pengamanan Untuk Penerapan PSBB

PERSIAPAN: Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti menjelaskan lokasi penempatan pos pengamanan di wilayah Kota Kuala Kapuas selama PSBB di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Selasa (2/6/2020).

KUALA KAPUAS,Gerakkalteng.com – Dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas yang mulai diterapkan mulai tanggal 4 Juni sampai dengan 19 Juni 2020 ke depan, maka Kepolisian Resor (Polres) Kapuas menggelar Tactical Floor Game di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Selas (2/6/2020).

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti menjelaskan, dalam pelaksanaan PSBB ini akan dibagi menjadi tiga lokasi besar yang nantinya dijadikan pengamanan. Yakni ring satu yang terletak di dalam kota, ring dua terletak di luar kota dan ring tiga khusus di wilayah pasar.

“Tujuan dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan selama PSBB di wilayah Kabupaten Kapuas,”kata Kapolres Kapuas, Selasa (2/5/2020).

Kemudian, tambahnya, di setiap ring tersebut terdapat pos-pos pengamanan yang berjumlah tujuh pos untuk setiap ring, dengan diisi oleh beberapa personil gabungan.

“Untuk total pos yang nantinya akan dibangun berjumlah 21 pos dengan melibatkan sebanyak 420 orang personil gabungan baik dari TNI, Polri, Tim Gugus Tugas dan juga instansi terkait,” kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.

Manang sapaan Kapolres Kapuas ini mengharapkan agar masyarakat dapat memahami dan mengikuti seluruh anjuran yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah selama masa PSBB. Hal ini untuk menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Kapuas, dan juga agar membiasakan masyarakat dalam melakukan pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari.

“Agar masyarakat dapat memahami terkait penerapan PSBB nantinya, kami dari Polres Kapuas akan memberikan sosialisasi dengan metode pendekatan secara humanis, untuk itu dimohon kerja samanya dari seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi ini,” ujarnya.

Adapun beberapa lokasi di dalam Kota Kuala Kapuas yang nantinya akan dibangun pos pengamanan di antaranya Pos Bundaran Jalan Pemuda, Pos Anggrek Hotel Anggrek, Pos pasar Danau Mare Jalan A Yani, Pos Simpang Empat Jalan Garuda, Pos Jalan Cilik Riwut dan pos simpang empat Jalan patih Rumbih.

Adapun dalam kegiatan tersebut, dihadiri Karo Ops Polda Kalteng Andreas Wayan, Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono dan beberapa jajaran Polda Kalteng. Jajaran Polres Kapuas, beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kapuas dan tokoh agama setempat. (ON)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!