DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

HUT TNI ke -77 Bersinergi Membangun Palangka Raya

Foto : Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto memberikan ucapkan selamat hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 pada 5 Oktober 2022.

Ia berharap, dengan bertambahnya usia institusi pertahanan negara ini maka TNI semakin jaya, profesional, militan, rendah hati dan selalu dicintai rakyat.

Dijelaskan,TNI terbentuk pada 5 Oktober 1945 atau kurang lebih 1,5 bulan setelah Republik Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945. Adapun sejarah TNI erat kaitanya dengan perjuangan bangsa Indonesia didalam merebut kemerdekaan, dimana sampai saat ini TNI masih menjadi ujung tombak dalam menjaga tanah air.

“TNI merupakan garda terdepan dalam melindungi kedaulatan dan keamanan NKRI, sebagai bangsa Indonesia tentunya kita bangga memiliki tentara-tentara yang tangguh dan selalu melindungi  rakyatnya,”ungkap Sigit kepada awak media, Selasa (4/10/2022).

Terlepas dari itu, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini berharap, baik pihak TNI, Polri, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, DPRD dan masyarakat, dapat terjalin sinergitas, saling berkoordinasi dan berkomunikasi dalam rangka tmembangun Kota Palangka Raya kearah yang lebih baik.

Seperti berkaca saat mewabahnya pandemi Covid-19 sejak dua tahun lalu, dimana pihak TNI dan Polri turut serta dilibatkan untuk menanggulangi dan memutus pesebarannya. Mereka selalu siap jika diberikan tugas. Terlebih lagi jika menyangkut menjaga keselamatan rakyat.

“Sesuai dengan tema HUT TNI ke 77 yakni ‘TNI adalah kita’.
Karenanya, pengabdian dan perlindungan mereka, patut kita berikan apresiasi,”ucap Sigit.

Maka dari itu imbuh dia, bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional dan siap mewujudkan bangsa Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian,”pungkasnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *