Barito Timur

LASQI Barito Timur Gelar Festival Qasidah

Foto : Ketua Umum DPD LASQI Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Lembaga Serikat Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Barito Timur menggelar festival Qasidah dan Seni antar pelajar se- Barito Timur digelar di gedung pertemuan umum muntawara.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Penyelenggara Festival Seni dan Qasidah V Barito Timur, M Halimi, mengatakan kegiatan ini menjadi ajang untuk mencari potensi- potensi atau bakat unggul yang di miliki Barito Timur dalam Seni dan Qasidah.

Selain itu diharapkan festival ini dapat melahirkan bakat bakat potensial yang dapat mengharumkan Kabupaten Barito Timur, untuk mengikuti ajang festival LASQI di tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada tanggal 26-29 Oktober nanti.

“Jadi hari ini kami melaksanakan seleksi untuk peserta yang akan dikirim ke festival tingkat provinsi nanti,” katanya, Minggu (23/10/2022).

Untuk peserta yang mengikuti Seni dan Qasidah ada 41 orang semuanya berasal dari 10 kecamatan di Barito Timur.

Masih ditempat yang sama, Ketua Umum LASQI Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah dan panitia penyelenggara sehingga kegiatan festival kali ini bisa terlaksana dengan baik.

“Pada tahun sebelumnya festival yang sama kita laksanakan secara virtual karena pandemi covid-19. Sehingga peserta mengirimkan rekaman video untuk dinilai oleh dewan juri,” kata dia.

Kemudian, dirinya sangat bersyukur dengan waktu yang sangat terbatas ini panitia mampu memfasilitasi dan mengakomodasi kegiatan festival ini.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pencinta seni dan qasidah atas segala keterbatasan dan kekurangan dalam pelaksanaan seleksi tingkat kabupaten tersebut,” ujarnya.

Namun demikian, kata Nur Sulistio lagi, panitia sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan festival tersebut dan berharap di tingkat provinsi nantinya ada perwakilan dari Barito Timur yang ikut melaju pada ajang tingkat nasional yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan di Banten.

“Ada beberapa nomor perlombaan di Barito Timur yang menjadi langganan kita, Mudah-mudahan nanti kita juga unggul dan nomor tersebut,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!