DPRD Gunung Mas

Maknai Arti Penting Sumpah Pemuda

KUALA KURUN – Tepat 94 tahun sudah peringatan sumpah pemuda sejak tahun 1928. Untuk itulah, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) merasa hari sumpah pemuda memiliki banyak arti dan makna yang sangat penting.

“Arti penting itu bermacam-macam seperti ancaman-ancaman terhadap kesatuan, maka kita harus ada kebersamaan dengan adanya cita-cita dalam mewujudkan kejayaan kita Indonesia, khususnya di Kabupaten kita ini,” ucap Anggota DPRD Gumas Punding S Merang, Jumat (28/10/2022).

Sesuai tema, katanya, bersatu bangun bangsa yang mana itu merupakan pesan yang sangat mendalam. Bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketanguhan dan persatuan menjadi kekuatan dalam melakukan pembangunan.

“Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan serta cita-cita pada saat ini, dan sepanjang masa. Semangat itulah yang harus kita bangun, sehingga bisa berdaulat bersatu adil dan makmur,” terang dia.

Terpisah Bupati Gumas, Jaya S Monong saat menjadi inspektutr upacara dan membacakan sambutannya yakni, pemuda hari ini adalah tokoh yang berperan pada masa depan. Sehingga apa yang dilakukan oleh pemuda menjadi penetu kemajuan dimasa yang akan datang.

“Pemuda juga bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketanguhan bangsa, dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” pungkas dia. (nya/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!