Barito Timur

Perkiraan Cuaca Wilayah Kabupaten Barito Timur dan Sekitarnya

Foto : BPBD-Damkar memberikan informasi perkiraan cuaca hari ini khususnya Kabupaten Barito Timur dan sekitarnya.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Berdasarkan data dari Badan Meteorologi dan Geofisikan (BMKG), ditinjau dari aspek prakiraan cuaca bahwa sebagian besar wilayah di Kabupaten Barito Timur dalam kondisi berawan di pagi hingga siang dan akan terjadi hujan ringan pada siang hingga malam hari.

Jika ditinjau dari prakiraan berbasis aspek dampak hujan lebat, wilayah Kabupaten Barito Timur dalam kategori aman.

Walaupun demikian, untuk menghindari terjadinya dampak akibat hujan, maka diharapkan kepada masyarakat untuk memperbaharui informasi terkait prakiraan cuaca dan kebencanaan, tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak mendesak dan tetap berhati-hati jika beraktivitas di luar rumah.

Potensi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Barito Timur dalam kategori aman ditinjau dari tingkat kemudahan terbakar di lapisan atas permukaan tanah (FFMC). Alang-alang dan dedaunan yang biasanya menutupi lantai hutan dalam kondisi basah dan sulit terbakar.

Potensi banjir tingkat rendah diprakirakan akan terjadi di wilayah Kabupaten Barito Timur, yaitu wilayah Kecamatan Dusun Tengah, Kecamatan Karusen Janang, Kecamatan Paju Epat dan Kecamatan Pematang.

Masyarakat diharapkan untuk berhati-hati dan selalu memantau perkembangan kondisi sekitar sehingga dampak potensi banjir dapat ditanggulangi.(ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!