DPRD Gunung Mas

Perlu Penambahan SMA di Kecamatan Kurun

KUALA KURUN – Tingkat pendidikan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diharapkan dapat semakin membaik dalam membentuk SDM yang unggul. Untuk itu, jajaran DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan agar pemerintah kabupaten setempat dapat melaukan penambahan sekolah, khususnya di tingkat sekolah menengah atas (SMA) di Kurun.

“Saya selaku pengurus Dewan Pendidikan di Gumas selalu memantau pendidikan yang ada di Kurun ini. Saya sangat berharap sekali kepada Pemkab melalui Bupati agar segera mengusulkan kepada pihak Provinsi melalui Dinas Pendidikan Kalteng agar bisa melakukan penambahan SMA Negeri khususnya di Kota Kurun,” ucap Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan.

Sebab yang menjadi problem di Kota Kuala Kurun selaku ibukota Kabupaten Gunas jelas dia, semakin padat penduduknya bahkan setiap tahun tidak mampu menampung peserta didik yang lulus setiap tahun dari SMP. Maka dengan begitu Dinas Pendidikan provinsi, supaya segera melakukan penambahan SMA yang ada di ibu kota.

“Mengingat juga sekolah yang ada hanya satu saja SMAN 1 Kurun saja dan itu hanya satu-satunya yang ada di ibukota, terlebih itu menjadi tanggungjawab provinsi Kalteng,” akui dia.

Terlebil lagi menurut legislator, yang sudah tiga kali mejabat sebagai anggota legislatif di Kabupaten Gumas ini menguraikan, yang menjadi bahan pikiran yakni di tahun anggaran berikutnya atau kedepan. Karena hal tersebut dinilai sangat memerlukan.

“Hal ini kami juga sudah berkoordinasi dangan Bupati Gumas, agar diusulkan secepatnya ke provinsi yang menjadi ranah tanggungjawab mereka dalam hal pembangunan untuk SMA itu,” tukas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *