HEADLINEHukum dan Kriminal

Rumah dan Gudang Pengepul Rongsok Terbakar

PALANGKA RAYA – Sebuah rumah yang sekaligus dijadikan tempat pengepul barang rongsok di Jalan Sultan Hasanudin, Kota Palangka Raya terbakar, Rabu (26/10/2022) sekitar Pukul 01.40 WIB.

Peristiwa kebarakan ini secara mendadak menghebohkan warga sekitar. Kobaran api dengan cepat membesar dan membuat panik penghuni bangunan serta warga sekitar.

Informasi dihimpun, saat terjadinya peristiwa kebakaran tersebut, penghuni rumah sedang terlelap tidur. Pqk Darnu selaku penghuni rumah baru mengetahui jika terjadi kebarakan saat mendengar suara berisik dan percikan dari bagian atap rumah.

Mendengar suara tersebut, penghuni rumah lantas keluar untuk melihat sumber suara yang kemudian didapatinya jika api sudah membakar bagian atap rumah.

Sementara itu, tim relawan dari ERP bersama petugas kepolisian dari Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut, serta tim Damkar lainnya segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman. Upaya pemadaman dan penanganan sepenuhnya di lokasi kebakaran sendiri baru selesai sekitar Pukil 03.15 WIB.

“Setelah menerima informasi kebakaran, kami langsung mendatangi lokasi dan melakukan upaya pemadaman bersama pihak lainnya” jelas Jean selaku Koordinator ERP Palangka Raya.

Dikatakannya juga, dari informasi yang pihaknya terima, api diduga kuat berasal dari korsleting listrik. Untuk penanganan kasus kebakaran ini sendiri, kini telah ditangani pihak kepolisian. (bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!