DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Sigit : Dukung Regsosek, Warga Proaktif Berikan Data

REGSOSEK : Sigit K Yunianto beserta istrinya, menerima kedatangan petugas pendataan awal regsosek di rumah jabatannya, Rabu (26/10/2022). Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menerima petugas pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) dari Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

Kedatangan para petugas pendataan awal regsosek itu didampingi langsung Kepala BPS Kota Palangka Raya, Amos Adam Residul. Terlihat petugas melakukan pendataan regsosek kepada Sigit yang didampingi istri beserta anaknya, di rumah jabatan Ketua DPRD Palangka Raya, Jalan Seth Adji, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Rabu (26/10/2022).

Sigit mengatakan, pendataan regsosek itu pada umumnya mudah dan tidak sulit. Apalagi program regsosek dari BPS ini dilaksanakan secara nasional, dalam rangka evaluasi pendataan.

“Ini merupakan evaluasi pendataan untuk memberikan sebuah kesejahteraan pada masyarakat. Jadi program BPS ini menurut saya bagus, karena untuk mengetahui bagaimana kondisi bangsa ini, kondisi kesejahteraan. Masuk kategori apa saja. Semuanya akan diketahui,”terang Sigit, usai dilakukan pendataan.

Lebih lanjut Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini menjelaskan, setelah dilakukan pendataan, maka pada saatnya pemerintah mengambil sebuah langkah untuk kebijakan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, Sekretaris PDI-Perjuangan Kalteng ini mengharapkan, agar masyarakat dapat pro aktif membantu mensukseskan program pendataan awal regsosek.

“Ini bisa menjadi acuan juga untuk program lainnya. Contohnya terkait data pemilih dalam tahapan pemilu,”jelasnya.

Sementara itu Kepala BPS Kota Palangka Raya, Amos Adam Residul meminta masyarakat tidak ragu, dan bisa menerima petugas yang melaksanakan pendataan awal regsosek.

“Petugas kami dilengkapi dengan surat tugas, kartu tanda pengenal. Jadi tidak perlu ragu untuk menerima petugas BPS, berikan data dan kami menjamin kerahasiaan data yang diberikan,” tambahnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *