Gunung Mas

TP-PKK Gumas Gelar Rapat Konsultasi

KUALA KURUN – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan rapat konsultasi untuk mengevaluasi dan mensinergikan program mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan. Tema yang diangkat yaitu SDM Bangkit Kabupaten Gunung Mas Berdaya dan Mandiri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas Yansiterson saat membacakan sambutan Bupati menyebutkan, dalam mewujudkan keluarga berdaya dan mandiri melalui 10 program pokok PKK yang dilaksanakan, maka bersinergi dengan instansi terkait. Salah satu tujuan gerakan PKK yaitu keluarga yang berdaya dan sejahtera.

“Kegiatan rapat konsultasi ini, rangka mengevalusi dan mensinergikan program mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa. Maka, keluarga yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidupnya baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial budaya,” kata Yansiterson, Jumat (21/10/2022).

Ia menambahkan, dalam mewujudkan hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh TP- PKK sendiri, bahkan tidak dapat dilakukan sendiri oleh siapapun. Upaya mewujudkan hal tersebut perlu adanya kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak yang terkait.

Selain itu, katanya, dalam merencanakan program dan kegiatan selaras dengan prioritas program dan kegiatan nasional dan daerah. TP-PKK sebagai mitra kerja pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting serta pemulihan ekonomi pasca covid 19.

“Kita mengharapkan PKK sebagai mitra kerja pemerintah dapat bersinergi dengan OPD terkait dan lembaga lainnya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, agar semua itu bisa tercapai,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong mengatakan, dengan dilakukannya kegiatan rapat konsultasi ini, maka melalui Program Unggulan UP2K yang sudah dilaksanakan dan dilihat nyata di bazaar.

“Harapan nantinya bisa bekerjasama dengan Dekranasda kabupaten untuk memasarkan produk produknya di galeri/showroom Dekranasda. Untuk itu kita bersama saling mendukung dan saya mengajak semua berpartisipasi dalam rangka memeriahkan Festival Tuah Mahasur yang di laksanakan pada tanggal 25-28 Oktober 2022 di Kuala Kurun,” pungkas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!