Barito Timur

Wabup Ajak Teladani Perjuangan Nabi Muhammad SAW

Foto : para siswa siswi SMKN 2 Tamiang Layang mengikuti kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membawa umatnya kearah lebih baik patut menjadi contoh bagi kita semua dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ar Rahman.

“Tujuannya yang ingin dicapai adalah menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap ajaran dan syariat Islami. Meneladani sifat-sifat Rasullulah Muhammad SAW, menumpuk rasa kebersamaan, persatuan, dan silahturahmi antar sesama umat manusia,” kata Habib Said Abdul Saleh, Selasa (25/10/2022).

Dikatakan, makna yang paling mendasar dari peringatan maulid ini adalah evaluasi terhadap sejauh mana kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW mampu mencontoh dan meneladani akhlak atau sifat-sifat keteladanan yang melekat pada diri Nabi Muhammad SAW, baik dalam aspek ibadah ritual, maupun dalam aspek ibadah sosial sehingga kita dapat memperkuat ukhuwah Islamiah sesama saudara kita.

“Bagi pemerintah, peringatan maulid ini sangat penting artinya untuk merajut yali silahturahmi yang lebih kuat, sekaligus menanamkan rasa kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW yang sepatutnya menjadi contoh dan teladan dalam menjalani kehidupan ini yang akhirnya kita bahagia menjalankan sunnahnya,” ujarnya.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh sekaligus pembawa hikmah maulid Nabi Muhammad SAW, Ustad Ahmad Jawawi, dan pengawas PAI Kemenag Kabupaten Barito Timur Bapak Tajuddin, dan Kepala Sekolah SMKN 2 Tamiang Layang, Abdul Chak. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *