Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Berikut Dinas yang Diharapkan Sukseskan Program Ekonomi Kerakyatan

"Dari kerja tim melalui SK dengan dipimpin langsung sebagai ketua adalah Sekertaris Daerah," ujar bupati, Jumat (9/10/2020).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

GETAKKALTENG.COM – Tamiang Layang – Sebanyak lima perangkat daerah untuk menyukseskan program ekonomi kerakyatan dikepimpinan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berserta Habib Said Abdul Saleh.

Berikut nama dinas yang akan menyukseskan program ekonomi kerakyatan diantaranya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Dinas Perikanan dan Peternakan, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Sosial Kabupaten Bartim.

Bupati menyampaikan, dari biaya anggaran yang telah diberikan kepada dinas itu juga besar tahun 2021 nanti. Sebab, ada lebih spesifik pada bidang-bidang dengan program kegiatan yang lebih terarah.

“Dari kerja tim melalui SK dengan dipimpin langsung sebagai ketua adalah Sekertaris Daerah,” ujar bupati, Jumat (9/10/2020).

Bupati memaparkan, tim yang terdiri dari sejumlah instansi pemerintah dimaksud tidak bisa merealisasikan program sendiri. Harus melalui koordinasi tim yang dijalankan meminimalisasi perbuatan yang menyimpang.

“Sedikit menambahkan, bahwa program yang dijalankan seperti Disnakertrans dalam pelatihan kerja industri skala besar. Bagi peruntukannya kepada peningkatan keterampilan dan kemampuan warga untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Perdagangan dan koperasi lebih untuk penguatan usaha,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *