DPRD Gunung Mas

Berikan Peluang Usaha Untuk Masyarakat

KUALA KURUN – Pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sangatlah penting. Karena itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat mengharapkan dengan pemerintah agar memberikan peluang usahan bagi pelaku UKM, sehingga, potensi sumber daya alam (SDA) yang ada bisa diberdayakan untuk kemajuan.

“Harus ada pembinaan bagi pelaku usaha atau UKM kita. Sehingga peluang usahan bagi masyarakat kita bisa dan dapat diberdayakan. Inilah yang dapat membantu meringankan beban serta membuka peluang usaha masyarakat lokal,” ucap Anggota DPRD Gumas Sahriah.

Ia juga menulai, seperti Sumber Daya Manusia (SDM) juga perlu dikembangkan bagi daerah sehingga Sumber Daya Alam (SDA) juga dapat terseraf. Maka dari itu, para pengusaha bisa memberikan kontribusi bagi daerah.

“Sangat penting menurut kami untuk masyarakat perlu pengembangan SDM mereka, sehingga dengan sendirinya SDA yang ada dapat dimanfaatkan,” ujarnya.

Sambung legislator dari dapil-II meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini menuturkan, peningkatan SDM bagi pelaku industri kecil tersebut sangatlah penting, mengingat SDA di bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini sangatlah banyak. Seperti bidang kuliner kerajinan tangan dan lainnya.

“Banyak sekali SDA kita namun belum terseraf secara menyeluruh, seperti dibidang kerajinan dan kuliner kita belum ada yang secara khusus. Maka kalau bisa itu sangat baik kalau dikembangkan lagi, dan menjadi pendapat juga bagi daerah,” imbuh dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!