EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Berharap Para Siswanya Mampu Jaga Nama Baik Sekolah

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Menjaga nama baik sekolah dan turut mengharumkan nama sekolah menjadi salah satu bentuk perjuangan pelajar pada masa kini, hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Sampit dalam momen peringatan Hari Pahlawan ke 77.

“Kalau dulu pemuda/i kita harus bertarung, berjuang untuk membela negeri. Sekarang anak-anak kita tidak perlu lagi menggunakan fisik dan harus berkelahi, melainkan harus melalui prestasi untuk mempertahankan kemerdekaan selama ini,” kata Kepala SMAN 3 Sampit, Livenur Hasby, Kamis 10 November 2022.

Ia juga berpesan, agar para peserta didik di sekolahnya mentaati tata tertib sekolah, karena hal itu merupakan salah satu cara untuk membentuk karakter peserta didik sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

“Tujuan Pendidikan Nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu insan yang beriman serta bertaqwa terhadap yang kuasa yang Maha Esa serta berbudi pekerti luhur,” sebutnya.

Juga lanjutnya, mempunyai pengetahuan serta keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yg mantap serta berdikari serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan serta kebangsaan.

“Untuk mewujudkan itu semua, yang paling penting peserta didik harus aktif dan rajin belajar. Karena kunci dari segala keberhasilan yaitu belajar, belajar dan belajar,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *