Barito Timur

Promosikan Potensi Barito Timur di TMII

Foto : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar melakukan foto bersama dengan Tim Penari dan didampingi oleh Jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Barito Timur.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kabupaten Barito Timur gencar mempromosikan potensi seni dan budaya, pariwisata, industri kecil dan kerajinan kepada masyarakat luas. Kali ini, promosi dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudparpora) dalam gelar seni di Anjungan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Herawani untuk kegiatan kali ini bisa diapresiasi tidak hanya oleh masyarakat Barito Timur yang ada di Jakarta, namun juga oleh masyarakat luar Barito Timur guna memperkenalkan sekaligus promosi wisata Kabupaten Barito Timur, 3 Desember mendatang tepatnya di TMII Jakarta.

“Antara lain yang ditampilkan adalah Wadian Bulat, yang mengandung nilai filosofi warisan leluhur. Juga beberapa tari lainnya. Adapun dalam kegiatan ini, kami merekrut beberapa penari dari sanggar yang berbeda. Jumlahnya dengan pemusik serta tim medis, dalam rombongan nanti, adalah 26 orang,” kata Herawani, Rabu (30/11/2022).

Selanjutnya, dalam sambutan, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini dianggarkan oleh Sekretariat Daerah, selain Disbudparpora Barito Timur, karena ada kesesuaian program bersama Pemerintah Provinsi dan Pusat.

“Saya bersyukur pada akhirnya tim kita dapat ditampilkan disana dan nanti sebelum berangkat saya akan cek lagi. Agar persiapannya benar-benar sempurna,” ungkap Sekda.

Kemudian lagi, Sekda berharap agar semua pihak dapat mendukung pengembangan dan pelestarian seni budaya Kabupaten Barito Timur. Dan untuk kelancaran tim, Sekda menyatakan akan semaksimal mungkin membantu dari segi kewenangannya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!