EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Pelajar Kotim Diimbau Jauhi Aktivitas Negatif

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menilai, pelajar yang menjadi geng motor atau mengikuti perkumpulan-perkumpulan yang kerap membuat onar sangat memprihatikan.
“Para pelajar ini terutama yang sudah duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) harus sudah mulai untuk memikirkan diri supaya lebih mandiri dan lebih selektif dalam memilih lingkungan dan teman bergaul,” kata Kepala Sub Bagian Perbantuan SMA dan SMK, Disdik Kotim, Zulfikar Antoni, Minggu 30 Oktober 2022.
Ia menyebutkan, dirinya sudah melihat sekelompok anak muda yang mengatasnamakan diri sebagai geng motor begitu beringas melakukan kriminal dan kekerasan atau geng lainnya yang berkali-kali melakukan tawuran antar pelajar dan antar sekolah atau antar keompok lainnya.
“Ini tentu kenyataan yang sangat menyedihkan. Kita begitu sedih melihat mental mereka yang begitu mengkhawatirkan. Sangat bertolak belakang dengan tujuan pendidikan yang diharapkan,” ujarnya.
Tujuan Pendidikan secara Nasional sebutnya, mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu insan yang beriman serta bertaqwa terhadap yang kuasa yang Maha Esa serta berbudi pekerti luhur.
“Serta juga mempunyai pengetahuan serta keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yg mantap serta berdikari serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan serta kebangsaan. Ini yang kita harapkan dapat terwujud dan tertanam dalam diri anak-anak kita,” tandasnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!