Kalimantan Tengah

Dua Kabupaten Terdampak Banjir Dapat Bantuan

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan kepada warga Kabupaten Katingan dan Kuala Kapuas yang terdampak sudah terdampak banjir.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran saat melepas 4.588 paket sembako, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Kamis (24/11/2022).

Gubernur menjelaskan bahwa perkembangan banjir di wilayah Prov. Kalteng sampai dengan Rabu, 24 November 2022, ada empat kabupaten dan satu kota yang masih terdampak banjir, yakni Kabupaten Sukamara, Pulang Pisau, Kapuas, Barito Selatan, dan Kota Palangka Raya, di antaranya 59 kecamatan, 59 desa/kelurahan dengan jumlah 52.553 jiwa, 15.365 KK.

“Tentunya kita akan terus berupaya agar masyarakat bisa terbantu,” ucap Sugianto.

Sebagaimana diketahui, Pemprov. Kalteng berkolaborasi dengan Polda Kalteng, Korem, Kejaksaan dan Ormas telah mendistribusikan bantuan kepada warga masyarakat terdampak banjir di sembilan Kabupaten dan satu Kota, yaitu Kabupaten Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Barat, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Pulang Pisau, Gunung Mas, dan Kota Palangka Raya telah diberikan bantuan. Total paket bantuan yang didistribusikan sampai dengan hari ini sekitar 70.000 paket sembako.

Selanjutnya, distribusi bantuan akan diteruskan ke wilayah DAS Barito, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan, dan Kabupaten Barito Timur, sehingga seluruh keluarga yang terdampak banjir dan juga yang berada pada wilayah-wilayah rawan banjir di 13 kabupaten dan satu kota mendapatkan bantuan paket sembako. (mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!