DPRD Kotawaringin Timur

Jadikan Generasi Muda Sebagai Garda Terdepan Perangi Narkoba

SAMPIT – Kaum generasi muda dinilai harus bisa menjadi garda terdepan dalam memerangi peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Hal ini dikarenakan generasi muda atau kaum milenial merupakan penerus pembangunan di masa mendatang.

“Selain pihak kepolisian serta instansi terkait, para generasi muda lah yang harus menjadi garda terdepan dalam memerangi bahaya akan pengaruh narkoba, karena mereka yang akan menjadi generasi  penerus daerah ini kedepannya,” kata  Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotim Riskon Fabiansyah, Kamis (3/11/2022).

Dikatakannya juga, sudah seharusnya generasi muda menjadi garda terdepan dalam memerangi bahaya akan narkoba, karena dirinya akan lebih mengetahui bahaya dari narkoba tersebut. Karena narkoba itu akan merusak masa depan mereka dan apabila masih berhubungan dengan  barang haram tersebut akan ditindak oleh pihak aparat kepolisian.

“Dengan adanya kaum generasi muda menjadi garda terdepan dalam perangi narkoba mereka akan lebih mengetahui bahaya akan barang haram tersebut,” ujar Riskon.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, berdasarkan data yang ada membuktikan, generasi muda rentan dengan penyalahgunaan narkoba. Dengan itu mari  sama- sama perangi narkoba yang bisa merusak generasi muda. Karena narkoba  merupakan sebuah ancaman yang harus  dilawan sebab sangat besar pengaruh  negatifnya terhadap kelangsungan masa depan daerah di samping juga diri sendiri.

“Khusus para pelajar, kami minta pihak sekolah di Kabupaten ini agar terus memantau seluruh kegiatan siswa di masing-masing sekolah supaya tidak terjebak dengan pengaruh narkoba. Bimbingan dan pemahaman perlu terus dilakukan agar para siswa tidak terjebak dengan barang haram tersebut, sebab selain melanggar hukum juga menyuramkan masa depan generasi muda itu sendiri sebagai  penerus bangsa,” tutupnya (arl/bud)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *