DPRD Gunung Mas

Keberadaan RPH Diharapkan Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat

KUALA KURUN – Saat ini, Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sudah memiliki tempat potong hewan atau rumah potong hewan (RPH) untuk unggas. Untuk itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas mengaharapkan dengan masyarakat setempat agar bisa memanfaatkan RPH tersebut.

“Dengan adanya RPH untuk unggas seperti ayam ras, maka masyarakat bisa memanfaatkan atau mempergunakan tempat RPH itu. Karena kami dengar biayanya juga sangat terjangkau kalau ditempat RPH itu,” ucap Anggota DPRD Gumas Dewi Sari, Selasa (29/11/2022).

Memang, katanya, tempat tersebut belum beroperasi tetapi akan dilakuan operasi secepatnya. Sehingga, masyarakat dapat mempergunakan layanan dari pemerintah yakni di Dispertan setempat. Maka dirinya berharap dengan RPH tersebut bisa beroperasi secepatnya.

“Mudahan dalam waktu dekat, tempat RPH itu bisa secepatnya beroperasi, agar masyarakat kita juga memperoleh layanan, kemudian hasilnya bisa menambah pendapat asli daerah kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispertan Gumas Letus Guntur menjelaskan, keberadaan dari RPHU itu baru saja selesai dibangun. Nantinya akan membantu masyarakat dalam membersihkan hewan unggas mereka. Begitu juga, bagi para perternak ayam bisa memanfaatkan layanan tersebut.

“Saat ini untuk pembangunan RPHU itu sudah selesai dibangun, kemudian untuk peresmiannya nanti dilakukan oleh pak Bupati dan juga setelah kita adakan sosialisasikan ke masyarakat,” pungkas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!