Barito Timur

Kepengurusan KONI Barito Timur Segera Berakhir

Foto : Ketua Harian Kini Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kepengurusan Komite Olahraga Indonesia (KONI) Barito Timur periode 2018 – 2022 segera berakhir, tepatnya pada 18 Oktober 2022.

Menyikapi akan berakhirnya kepengurusan yang, di Ketua Harian KONI Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler, panitia segera menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Ketua harian KONI Barito Timur, Ariantho S Muler dalam jumpa pers, Rabu pagi mengatakan, dirinya tidak akan lagi menjabat, namun dirinya tetap suport dan mendukung pergerakan kepengurusan KONI berikutnya.

“Sesuai dengan surat yang disampaikan oleh KONI Provinsi Nomor 58 bahwa masa bhakti KONI Barito Timur masa periode 2018-2022 ini sudah berakhir di 18 Oktober yang lalu. Dan kapasitas kami sebagai ketua harian, jadi secara administrasi ini adalah tugas dari Ketua Umum dan juga kawan-kawan kita di pengurus inti,” kata Ariantho S Muler, Rabu (9/11/2022).

Menurutnya, dengan berakhirnya kepengurusan KONI Barito Timur, agar secepatnya membentuk kepengurusan yang baru.

“Supaya nanti tidak menjadi kendala untuk kita mempersiapkan tim Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) tahun 2023 yang ada di Kotim (Kota Waringin Timur), harapan kami untuk kepengurusan intinya KONI secara khusus Ketua Umum untuk mempersiapkan tim seleksi untuk perekrutan ataupun untuk meneruskan masa jabatan KONI yang berakhir,” ujarnya.

Katanya Ariantho lagi, dirinya juga mengemban tugas menjadi Wakil Rakyat DPRD Kabupaten Barito Timur. Jadi kami ucapkan terimakasih juga atas pertanyaan yang baik dari rekan-rekan media dan juga didorong oleh kawan-kawan dari cabang olahraga (Cabor) Barito Timur.

“Jadi harapan dari Cabor ini untuk pengurusan KONI ini untuk segera dilanjutkan dengan musyawarah. Kami sudah berfikir dan kemudian kami juga sudah menelaah, karena kami 2022 itu akan lebih konsentrasi ke politik,” kata dia.

Ia juga menegaskan, bahwa dirinya tidak akan maju sebagai Ketua KONI dan juga meminta kepada teman-teman untuk tidak lagi sebagai Ketua harian.

“Kami tetap mendukung dunia Olahraga, namun kami akan fokus di tahun politik dan keinginan kami nanti yang menjabat sebagai ketua KONI adalah orang yang betul-betul energik, kemudian cepat dan tentunya mempunyai ambisi membawa Olahraga Barito Timur lebih baik lagi,” jelasnya.

Kata Ariantho, dengan terbentuknya kepengurusan baru supaya menjadi lebih baik, mengingat di tahun 2018 Popprov masuk 10 besar dan 8 besar.

“Harapan kami nanti dengan pengurusan yang baru nanti bisa masuk di 5 besar. Secara umum mekanisme tentunya dari pengurus yang lama menyiapkan komisioner dulu, jadi nanti mereka yang akan melakukan penjaringan termasuk mungkin kalau menurut kami dibuka secara umum. Siapa yang ingin mencalonkan sebagai Ketua KONI,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!