DPRD Kotawaringin Timur

Manfatkan Kemajuan Digital untuk Peningkatan Ekonomi

SAMPIT – Ketergantungan masyarakat terhadap internet saat ini semakin tinggi. Hampir semua kegiatan dilakukan berkaitan dengan virtual seperti belanja, belajar, kegiatan pemerintah  dan lainnya sehingga ini mejadi peluang baru dari sisi ekonomi.

Atas kondisi ini, para pelaku usaha juga harus cepat beradaptasi dengan perkembangan sekarang, maka sektor perdagangan dan jasa harus bias menyesuaikan diri memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi. Khususnya dalam hal promosi dan peningkatan layanan secara online.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotim, Riskon Fabiansyah sangat mendukung langkah pemerintah daerah dalam meningkatkan pelatihan ekonomi digital, khususnya bagi generasi muda yang ada di Bumi Hambaring Hurung ini.

“Peluang ekonomi digital saat  ini sudah terbuka lebar seiring semakin banyaknya pemanfaatan  teknologi komunikasi sehingga sudah banyak aktivitas yang beralih ke online. Perubahan ini harus ditangkap sebagai peluang yang bisa menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian,” kata Riskon, Jumat (11/11/2022).

Dirinya mengatakan, saat ini tuntutan masyarakat yang ingin cepat, mudah dan praktis, kini dijawab dengan pemanfaatan teknologi komunikasi. Untuk itu pelaku usaha harus menjawab tantangan ini, bahkan menjadikannya sebagai peluang bagi mereka.

“Kami sangat mendukung pemerintah melakukan pelatihan ekonomi digital, karena itu sangat  bagus sebagai bekal bagi para UMKM dalam mengembangkan usaha maupun memulai usaha. Sekarang ekonomi digital atau kegiatan ekonomi yang memanfaatkan jaringan internet seakan sudah menjadi keharusan,” ucap  Riskon. (arl/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!