DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Gedung Sampit Expo Dibangun Bertahap

"Ini sudah kita bangun dan mulai, bahkan sudah ada dana dikucurkan sekitar Rp 13 miliar, khususnya tahun ini. Pemenang lelang nanti akan bertemu dengan pemerintah daerah terkait pembangunan tersebut," jelasnya.

gerakkalteng.com – SAMPIT – Upaya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menjadikan Kotim sebagai tujuan wisata dinilai serius. Terbukti dengan akan dibangunnya Gedung Sampit Expo di depan Stadion 29 Nopember Sampit. Jika ini terwujud, tidak ada lagi kegiatan di stadion, termasuk hiburan rakyat dan sebagainya.

Sekda Kotim Halikinnor mengatakan target pembangunan gedung tersebut diperkirakan selesai pada 2020.

“Ini sudah kita bangun dan mulai, bahkan sudah ada dana dikucurkan sekitar Rp 13 miliar, khususnya tahun ini. Pemenang lelang nanti akan bertemu dengan pemerintah daerah terkait pembangunan tersebut,” jelasnya.

Sekda menambahkan, dengan adanya Gedung Sampit Expo ini bukan hanya acara pemerintah saja. Tapi nanti akan bisa dijadikan tempat pesta rakyat, pernikahan, konser, bahkan banyak kegiatan lainnya. Nilai gedung itu jika selesai sekitar Rp 33 miliar.

“Jika ada kegiatan Sampit Expo atau kegiaan lainnya, Kotim memang kekurangan lokasi. Kita berharap di tahun-tahun mendatang kegiatan expo tidak lagi di sekitar Stadion 29 Nopember Sampit. Jika gedung ini dibangun tentu akan memberikan gairah dan warna tersendiri bagi masyarakat di Bumi Habaring Hurung,” akuinya.

Sekda mengharapkan agar pembangunan gedung ini bisa mendongkrak pendapatan daerah, dan berimbas pada masyarakat tentunya.

“Muda-mudahan saja Gedung Sampit Expo ini mampu menciptakan perekonomian baru di Kotim,” pungkasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!