DPRD Kotawaringin Timur

Petani Tambak Ikan Minta Bantuan Bibit

SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)  Khozaini melakukan reses ke Desa  Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang merupakan  daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat.

“Saat melakukan reses di Desa Bapeang, beberapa kelompok tani penambak ikan minta  agar pemerintah daerah memberikan bantuan bibit ikan kepada mereka, karena selama ini para  penambak ikan di wilayah tersebut belum pernah mendapatkan bantuan,” kata Khozaini Jumat (4/11/2022).

Menurutnya bantun di sektor perikanan tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, apalagi saat ini kebutuhan konsumsi ikan di daerah ini cukup tinggi, sehingga sektor perikanan  masih memiliki pangsa pasar yang cukup menjanjikan.

“Saat ini masyarakat sangat antusias dalam meningkatkan usaha tambak kolam ikan, tinggal pemerintah daerah yang membantu mendorong dengan  memberikan bibit terhadap mereka,” ujar Khozaini.

Politisi Partai Hanura ini mengatakan, selama ini hasil pengembangan ikan di Kabupaten Kotim masih belum maksimal, sehingga berpengaruh pada  produksi, Ikan yang beredar di pasaran sebagian besar hasil tangkapan nelayan, sedangkan ikan hasil budidaya masih minim.

“Usulan atau permintaan kelompok tani  perikanan terkait bibit ikan itu layak untuk direalisasikan, karena dengan bantun bibit itu masyarakat dapat mengembangkan sektor perikanan, dan diharapankan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Khozaini.

Dirinya juga meminta agar pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan dan Kelautan lebih aktif  lagi dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat pembudidaya ikan tawar dengan menggunakan kolam. (arl/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!