Palangka Raya

RAPBD 2023 Kota Palangka Raya Disetujui

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – DPRD Palangka Raya, pada akhir pekan lalu melaksanakan rapat paripurna ke 13 masa sidang 1 tahun sidang 2022/2023, di Ruang Rapat Paripurna gedung dewan setempat.

Adapun paripurna yabg dipimpin Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto itu, dengan agenda penandatanganan persetujuan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Palangka Raya Tahun Anggaran 2023.

Berjalannya paripurna ditandai dengan penandatanganan persetujuan RAPBD Kota Palangka Raya Tahun Anggaran 2023 yang dilakukan langsung Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

“Dalam RAPBD Tahun 2023, disetujui sektor pendapatan daerah sebesar Rp.1,213 triliun lebih,” ungkap Fairid Naparin dalam pidato pengantarnya pada paripurna tersebut, Jumat (25/11/2022).

Secara rinci disebutkan, untuk belanja daerah dalam RAPBD 2023 itu yakni sebesar Rp.1,240 Triliun lebih, Sehingga terjadi defisit anggaran sebesar Rp.27,2 Milyar lebih.

Sementara disektor pembiayaan, Fairid menyebutkan pada penerimaan pembiayaan sebesar Rp.87,4 Milyar lebih dan pengeluaran pembiayaan sebesar Rp.60,1 Milyar lebih. Sehingga terdapat pembiayaan netto sebesar Rp.27,2 Milyar lebih untuk menutup defisit anggaran belanja.

“Melalui forum sidang paripurna ini tidaklah berlebihan apabila kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi atas besarnya perhatian yang telah diberikan, serta berbagai pemikiran konstruktif atas substansi materi RAPBD 2023 yang saat ini telah disetujui ini,”pungkas wali kota.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *