Kotawaringin Timur

Ratusan Anak Ikuti Sunatan Massal di Rujab Bupati Kotim

SAMPIT – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Kabupaten Kotawaringin Timur, sedikitnya ada 300 anak mengikuti sunatan massal yang digelar Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur (Kotim) di aula Rumah Jabatan Bupati Jalan Ahmad Yani Sampit.

Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan sosial ini bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotim.

“Kegiatan ini kami laksanakan bersama dengan PKK Kotim. Target awal hanya 100 anak, ternyata sambutan peserta sunatan massal ini sangat antusias, hingga 300 anak lebih, padahal saat ini situasinya bukan libur sekolah. Tapi saat kegiatan ini berjalan, ternyata anak yang ingin dikhitan justru membludak”, ucap Umar, Rabu (2/11/2022).

“Saat acara sunatan massal berlangsung, Bupati Halikinnor hadir meninjau langsung, beliau bahkan memerintahkan kami supaya tetap melayani berapa saja jumlah peserta sunatan massal yang datang”, ungkapnya.

Setiap peserta yang mengikuti khitanan mendapatkan bingkisan diantaranya peci dan sarung.

“Pada puncak peringatan HKN ini nanti akan digelar acara jalan santai di Taman Kota Sampit, kegiatannya terbuka untuk umum”, tandas Umar Kaderi. (Tbk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!