HEADLINEPalangka Raya

Bergerak Bersama Membangun SDM

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tujuan yang hendak diwujudkan oleh pemerintah pusat hingga daerah, sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

Begitu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat memberikan sambutan pada acara wisuda Universitas Terbuka Palangka Raya Tahun 2023, di GPU Tambun Bungai, Jl. W. Sudirohusodo, Kota Palangka Raya, Kamis (2/11/2023).

Lebih lanjut dalam sambutannya Hera mengatakan, upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat merupakan sebuah cita-cita luhur serta harapan dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, guna tercapainya kehidupan yang adil, makmur, dan sejahtera.

“Jadi, upaya mencerdaskan kehidupan bangsa ini adalah amanat Undang-undang yang wajib hukumnya untuk kita jalani dengan bergerak bersama,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hera juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta mendukung apa yang telah dilakukan oleh Universitas Terbuka, yaitu turut ambil bagian dalam mencerdaskan sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Tengah dan secara khusus Kota Palangka Raya.

“Upaya mencerdaskan sumber daya manusia ini, tentu juga sebagai upaya bersama mendukung semua program pemerintah pusat. Termasuk bersama unsur perguruan tinggi untuk tetap terjalin dengan baik dan bergerak berkesinambungan,”paparnya.

Tidak lupa terkait denga acara wisuda Universitas Terbuka tersebut, Pj wali kota berpesan, apapun predikat kelulusan yang diterima harus diyakini bahwa itulah yang terbaik, sehingga dengan menyandang gelar akademik yang diperoleh akan dipergunakan untuk membangun daerah.

Turut hadir dalam acara wisuda tersebut, Rektor III Bidang Sistem Formasi dan Kemahasisawaan, Direktur Universitas Terbuka, Seluruh Pimpinan Perguruan Tinggi dan tamu undangan lainnya.(Red/Dn/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!