EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

SDN 1 Baamang Gelar Pentas Seni

“Kami tidak menggelar lomba, melainkan pentas seni. Peserta didik menampilkan beragam kesenian dan kreasi,” kata Kepala SDN 1 Baamang, Hasanuddin.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Baamang, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pentas seni kreasi bagi peserta didiknya. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77.

“Kami tidak menggelar lomba, melainkan pentas seni. Peserta didik menampilkan beragam kesenian dan kreasi,” kata Kepala SDN 1 Baamang, Hasanuddin.

Tujuan dari kegiatan tersebut memupuk rasa cinta dan sayang antara Guru, murid dan orang tua. Karena dirinya menilai rasa cinta dari mereka yang mampu membuat dunia pendidikan berhasil.

“Karena berhasil tidaknya suatu pendidikan di sekolah itu tergantung dari tiga unsur, dari keluarga masyarakat dan dari sekolah . Kami mencoba menciptakan suasana yang menggembirakan,” imbuhnya.

Pada pentas seni tersebut peserta didik menampilkan tari tradisional, menyanyi lagu nasional hingga membaca puisi. Menurutnya, dengan kegiatan ini melatih peserta didik untuk tampil berani di depan. Mereka dapat mengembangkan kreasinya.

“Melihat peserta didik gembira dan memberikan penampilan terbaiknya merupakan kado terindah kami di momen HGN ini. Semoga kedepan peserta didik kami menjadi anak berguna bagi bangsa dan negara,” harapnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *