EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Sejumlah Pokja Bunda PAUD Terima Penghargaan

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Dalam kegiatan anjangsana di Rumah Jabatan (rujab) Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Bunda PAUD Kotim Khairiyah Halikinnor menyerahkan simbolis apresiasi kepada Pokja Bunda PAUD.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pokja Bunda PAUD di Kotim dan berharap dalam penyusunan program kerja Bunda PAUD untuk tahun mendatang agar lebih baik dan fokus sesuai dengan tujuan pendidikan anak usia dini,” kata Khairiyah Halikinnor.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim Susiawati mengatakan, pihaknya bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum lama ini telah menggelar rapat koordinasi penyusunan sebuah Rencana Aksi Daerah (RAD).

“Ini RAD Gugus Tugas PAUD HI, Pendidikan Anak Usia Dini Holistik-Integratif. Output yang diharapkan dari penyusunan rencana aksi ini ialah pelayanan anak-anak di jenjang usia dini terpenuhi. Terutama, pelayanan pada 5 hak wajib anak usia dini,” jelasnya.

Menurutnya, anak usia dini merupakan periode utama dalam siklus kehidupan manusia yang harus mendapat perhatian dari keluarga, pemerintah, dan masyarakat. Investasi pada anak usia dini yang dimulai dari 0-6 tahun merupakan investasi terbaik dalam siklus kehidupan manusia yang menjadi landasan sekaligus.

“Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif merupakan strategi pembangunan manusia sejak usia dini untuk mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia, dalam rangka mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Tahun 2030 dan Generasi Emas Tahun 2045,” ujarnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *