EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Seleksi PPPK Guru Pakai Metode UNBK Kemendikbud

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Seleksi yang digunakan dalam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahun 2022 menggunakan UNBK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
“Data akan terenskripsi dalam sistem pengolahan data Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) tahun 2022, pengolahan nilai yang apabila hasilnya memenuhi passing grade beserta afirmasinya, maka akan ditandatangani secara digital menggunakan digital signature,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Susiawati.
Serta ujarnya, dapat didownload dan diumumkan oleh masing-masing Instansi. Yang mana untuk detail dari pelaksanaan PPPK Guru terdapat lada keputusan menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi Republik Indonesia Nomor 349/P/2022 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional Guru Instansi Daerah Tahun 2022.
“Pendaftaran seleksi PPPK untuk Tenaga Guru berlangsung secara online melalui portal SSCASN milik Badan Kepegawaian Negara (BKN), https://sscasn.bkn.go.id. pendaftaran PPPK Guru untuk pelamar prioritas 1, 2, 3 (P1, P2, P3) dan P4/umum dibuka sampai dengan 13 November 2022,” sebutnya.
Seleksi administrasi akan berlangsung hingga 15 November mendatang, dengan pengumuman hasil seleksi administrasi untuk P1, P2, P3, dan pelamar umum berlangsung pada 16-17 November 2022.
“Kita harapkan tenaga kontrak serta honorer khusunya guru di Kotim dapat mengikuti seleksi ini, agar semuanya bisa menjadi ASN dan ketika rencana penghapusan tenaga kontrak terjadi, SDM kita d Kotim sudah aman,” tandasnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *