DPRD Gunung Mas

Sambut Baik Pelatihan Berhitung Metode Gasing

KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan menyambut baik diadakannya pelatihan berhitung dengan metode gampang, asik dan menyenangkan (gasing) yang digelar pada 3-18 April 2023 di SDN 3 Kuala Kurun.

“Kami menyambut baik dengan digelarnya kegiatan pelatihan berhitung tersebut untuk para guru dan murid-murid kita di Gunung Mas, saat ini telah dilaksanakan di Kecamatan Kurun,” ujar Raya, Kamis (13/4/2023).

Raya pun takjub melihat langsung bagaiamana anak-anak bisa menjawab dengan cepat pertanyaan terkait penambahan dua digit angka, hingga perkalian yang diberikan oleh guru mereka.

Olehkarena itu, dia berharap, kegiatan ini bisa menjadi prioritas yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Gunung Mas untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) generasi penerus Gumas.

Tidak hanya bisa meningkatkan SDM siswanya, pelatihan tersebut menurut Raya juga bisa meningkatkan SDM pendidik yang ada di Gunung Mas sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan di Gumas.

“Pelatihan ini sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati terkait tiga smart khususnya smart human resources (SDM), dan kegiatan ini harus berkelanjutan. Siapkan pula dari sisi perencanaan dan anggaran yang matang,” tukas Raya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!