Barito UtaraKalimantan TengahNasional

Wapres Ma ruf Amin Resmikan Bandara Haji Muhamad Sidik

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut pukul 08.35 WIB, Wakil Presiden istirahat sejenak di ruang tunggu utama sebelum melanjutkan perjalanan menggunakan Pesawat CN-295 menuju Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran (kiri) dan Wakil Presiden RI K.H. Ma ruf Amin di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Selasa (30/3/2021).

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran sambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma ruf Amin di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Selasa (30/3/2021).

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut pukul 08.35 WIB, Wakil Presiden istirahat sejenak di ruang tunggu utama sebelum melanjutkan perjalanan menggunakan Pesawat CN-295 menuju Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Kunjungan Wakil Presiden K.H. Ma ruf Amin ke Kalteng dalam rangka melakukan Peresmian Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh yang berada di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara. Sebagai informasi, saat ini Bandara Haji Muhamad Sidik sudah melayani 2 rute penerbangan, yaitu rute penerbangan perintis Palangka Raya – Muara Teweh (pulang pergi) dan rute penerbangan niaga tidak berjadwal Banjarmasin – Muara Teweh (pulang pergi).

Usai melakukan peresmian, Wakil Presiden rencananya akan menuju Stadion Tiara Batara untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi yang akan ditinjau oleh Wakil Presiden yakni Vaksinasi massal dengan sasaran 400 orang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Tokoh masyarakat, pelaku ekonomi dan pedagang.

Perlu diketahui, Bandar Udara Haji Muhamamad Sidik Muara Teweh memiliki landas pacu dengan ukuran 1.400 m x 30 m, pelataran pesawat dengan ukuran 110,25 m x 80 m, landas hubung dengan ukuran 173 m x 15 m, dan landas putar dengan ukuran 2.250 m2. Selain itu memiliki daerah henti dengan ukuran 60 m x 30 m dan strip landasan dengan ukuran 1.520 m x 150 m. (Kominfo/SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!