DPRD Kota Palangka Raya

Apresiasi Upaya Antisipasi Kenaikan Bapok Jelang Nataru

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengapresiasi pemerintah kota (Pemko) setempat, yang terus dengan gencarnya dalam mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok (bapok) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Salah satu yang memang gencar dilakukan  Pemko Palangka Raya melalui instansi terkaitnya yakni operasi pasar murah.Ini sangat bagus.Terutama strategi dalam menekan inflasi sebagai dampak penaikan BBM,” ungkapnya, Rabu (7/12/2022).

Menurut Sigit, operasi pasar murah merupakan salah satu kebijakan yang bagus diambil oleh pemerintah kota, dimana operasi pasar tersebut bisa membantu warga untuk mendapatkan bapok dengan harga yang murah.

Disisi lain, legislator senior PDI Perjuangan ini memandang, pelaksanaan operasi pasar murah, teruatana yang digelar di tempat ibadah merupakan strategi yang tepat untuk menjangkau masyarakat yang memerlukan.

“Artinya, masyarakat bisa menjangkau dan dapat merasakan secara langsung manfaat program operasi pasar murah tersebut,” tuturnya.

Terlepas dari itu Sigit tetap mengingatkan pemerintah setempat untuk tetap melakukan pengawasan terhadap harga dan stok bapok di pasar. Hal itu guna memastikan stok bapok aman dalam. mengantisipasi kenaikan harga bapok menjelang Nataru.

“Namun terlepas adanya operasi pasar murah, maka pengawasan harga dan stok bapok, harus tetap dilakukan pemko melalui instansi terkaitnya, guna memastikan stok aman dan harga jual komoditas tetap stabil,” pungkasnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *