DPRD Gunung Mas

Curah Hujan Tinggi, Waspadai Potenti Banjir di Gumas

KUALA KURUN – Prakiraan cuaca dari catatan BMKG dan BPBD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) di bulan November 2022 megalami peningkatan curah hujan. Menangapi hal tersebut, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas meminta dengan masyarakat yang tinggal didataran rendah, agar tetap waspadai, karena penomena hujan dapat memicu banjir susulan.

“Cuaca hujan di wilayah kita di Kabupaten Gumas ini mulai ada peningkatan, sebab hampir setiap hari pasti ada hujan yan dapat memicu banjir. Kami meminta dan mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di dataran rendah agar tetap waspada,” ucap Anggota DPRD Gumas H Rahmansyah, Kamis (15/12/2022).

Menurut politisi dari partai PAN ini menuturkan, pada beberapa bulan terakhir ini hampir tidak ada musim kemarau. Kondisi ini sangat perlu ada antisipasi dalam hal kesiapan menghadapi banjir yang menimpa warga, khususnya di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Gumas.

“Perlu ada kesiapan dari masyarakat dalam menghadapi banjir, seperti tempat pindah, kemudian pemerintah harus ada kesiapan juga dalam hal bantuan logistik dan obat-obatan kepada warga,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Gumas Karya menjelaskan prediksi cuaca di bulan November, Desember, hingga Januari sampai Februari mendatang curah hujan mulai ada peningkatan. Artinya masyarakat harus waspadai akan terjadinya banjir. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!