Gunung MasHukum dan Kriminal

Jabatan Empat Perwira Polres Gumas Berganti

KUALA KURUN – Sebanyak empat perwira di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) mengalami pergeseran jabatan. Para perwira yang berganti yakni Kasat Binmas AKP Dede Setiyadi ke Iptu Marolop Purba, Kasat Samapta AKP Muludin ke Iptu A.A Gede Raka Sumiartha, Kasat Lantas sebelumnya AKP Azmi Halim Permana ke Iptu Didin Mahmudin, dan Kasi Propam dari Ipda Supono ke Ipda Muklisin.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kapolres Gumas AKBP Irwansah di lapangan depan kantor Mapolres setempat, pada Senin (12/12). Kegiatan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Gumas, Kapolsek, dan anggota serta ibu Bhayangkari.

AKBP Irwansah dalam sambutannya mengatakan, sebagai mana diketahui bersama mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal ini perlu dilakukan sebagai salah satu bentuk pembinaan karier dan juga penyegaran bagi personel yang bersangkutan.

“Hal yang paling mendasar terkait dengan mutasi jabatan ini, adalah untuk kepentingan serta kebutuhan organisasi, kemudian juga merupakan bagian dari proses pembinaan SDM dalam rangka regenerasi,” jelas Kapolres.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasi kepada AKP Azmi Halim Permana, AKP Muludin, AKP Dede Setiyadi, Iptu AA Gede Raka Sumiartha dan Ipda Supono atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas yang sebelumnya diemban dan telah mampu menunjukan kinerja yang baik dalam upaya untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas.

“Saya berharap agar keberhasilan yang telah dicapai pada jabatan sebelumnya tidak membuat saudara berpuas diri, namun hal itu dapat menjadi motivasi bagi saudara untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan jabatan baru,” ujarnya.

Selanjutnya, ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Gumas kepada Iptu Didin Mahmudin, Iptu Marolop Purba, AA Gede Raka Sumiartha, Ipda Supono dan Ipda Muklisin atas jabatan baru yang diemban.

“Saya berharap dengan saudara-saudara sekalian, mampu untuk melaksanakan tugas tersebut dengan baik, tulus, ikhlas serta penuh rasa tanggungjawab. Segera lakukan adaptasi di lingkungan kerja pelajari karakteristik, dan jalin terus komunikasi serta hubungan yang baik dengan anggota,” pungkasnya. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *